BSU Tahap 2 sudah cair, coba cek rekeningmu!

BSU Tahap 2 sudah cair, coba cek rekeningmu!

BSU tahap 2

BSU Tahap 2 – 4,1 juta pekerja atau buruh telah menerima subsidi upah (BSU) atau subsidi upah tahap pertama. Data tersebut diunggah Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) pada Sabtu (17/9/2022) melalui akun Instagram resminya @kemnaker. “Hore… 4.112.052 pekerja/buruh sudah mendapatkan dana BSU Tahap 1,” demikian keterangan Kementerian Tenaga Kerja. Sekretaris Kementerian Tenaga Kerja (Sekjen) Anwar Sanusi membenarkan bahwa dana BSU tahap pertama telah dialokasikan kepada lebih dari 4 juta pekerja atau buruh. “Betul, 4,1 juta (pekerja atau pekerja yang telah menerima dana Tahap 1 dari BSU),” katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (18 September 2022).

Kapan pendanaan BSU Tahap 2 akan dirilis? Kapan pendanaan BSU Tahap 2 akan dirilis? Anwar mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses verifikasi dan konfirmasi atau pencocokan data dengan penerima manfaat lainnya. Ia menambahkan, pembayaran BSU atau BLT subsidi upah tahap kedua tahun 2022 dijadwalkan selesai pada pertengahan pekan depan. “Kami perkirakan pertengahan minggu depan sudah (membayar) ke rekening masing-masing penerima,” katanya. Baca juga: Cara Cek Kriteria Penerima BSU Tahap 2 Penerima BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Ketenagakerjaan Kriteria penerima BSU 2022 sudah diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 10 Tahun 2022 (Permenaker). Berikut kelengkapannya: Warga Negara Indonesia, bersertifikat Demographic Identification Number (NIC). Peserta aktif dalam skema jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juli 2022, dalam kategori pekerja tetap (PU). Dapatkan gaji/gaji hingga Rp3,5 juta per bulan atau di bawah upah minimum. Jika daerah tidak menetapkan standar upah minimum kabupaten dan kota, persyaratan upah/upah maksimum adalah standar upah minimum provinsi, dibulatkan menjadi ratusan ribu. Pekerja tanpa program kartu prakerja, keluarga harapan, dan bantuan produktif untuk usaha mikro. Bukan PNS atau TNI/Polri.
BSU 2022 Berikut cara pengecekan penerima BSU melalui halaman Kemenakertrans dan BPJS Ketenagakerjaan : 1. Cek BSU melalui halaman kemnaker.go.id Pekerja atau Tenaga Kerja dapat melakukan pengecekan BSU atau BLT melalui website Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) untuk subsidi upah 2022. Langkah-langkah mencari penerima BSU 2022 melalui website Kementerian Tenaga Kerja adalah sebagai berikut: Kunjungi halaman https://kemnaker.go.id Untuk melihat status penyaluran BSU harus memiliki akun, jika belum silahkan mendaftar. Tidak ada akun. Setelah menyelesaikan pendaftaran akun, aktifkan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Login atau login dengan akun terdaftar dan isi informasi profil Anda seperti foto profil, status perkawinan untuk memasukkan pemberitahuan pemeriksaan yang akan mencakup status penerima subsidi upah seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar, dan menunjukkan apakah memenuhi persyaratan. Jika Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU, Anda akan diberi tahu tentang tahapan pengiriman data calon penerima BSU Anda ke Kementerian Ketenagakerjaan di bawah BPJS Ketenagakerjaan. Pemberitahuan juga akan diberikan jika dana BSU telah ditransfer melalui rekening bank Himbara.